naskah podcast

                                                                                 Naskah Podcast


Kelompok 2: Hafsha, Shofa, Ayu, Nada, Aini

Tema: Friendship Until Jannah

Judul: Kisah Rasulullah dan Abu Bakar di Gua Tsur

Pemeran: MC, pembicara 1, pembicara 2

Pembagian tugas: MC : hafsha

Pembicara 1 : nada

pembicara 2 : ayu

pembicara 3 : aini

pengedit video : shofa

Naskah podcast:

MC : Assalamualaikum wr wb. Halo semua, apa kabarnya kalian hari

ini? Semoga sehat selalu, jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan, seperti

menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan, menggunakan hand sainitizer

dan tetap makan makanan bergizi.

Pada kesempatan kali ini, saya bersama 2 pembicara yang akan berkisah tentang

indahnya persahabatan. Ada yang bisa menebak apa yang akan dikisahkan hari ini?

Oiya sebelum itu mari berkenalan terlebih dahulu. Nama saya (nama)

Oke untuk para pembicara yang akan berkisah bisa perkenalan dulu.

Pembicara 1 : Haloo, perkenalkan namaku (nama)

Pembicara 2 : Namaku (nama)

Pembicara 3 : dan namaku (nama)

MC : Hari ini kalian akan berkisah tentang apa?

Pembicara 1 : Kali ini kita akan berkisah mengenai kisah persahabatan antara nabi dan

sahabat.

Pembicara 3 : Ada yang bisa menebak judulnya?

Pembicara 2 : Yak, judul kisah untuk hari ini adalah “pengorbanan abu bakar terhadap

rasulullah di gua tsur”.

MC : Wah, kalau begitu mari kita simak bersama sama.

Pembicara 1 : Dalam perjalanan Hijrah dari Makkah ke Madinah, Rasulullah SAW

dan Sayyidina Abu Bakar Siddique RA memutuskan untuk berteduh di sebuah gua

bernama Gua Tsur. Di sini mereka bersembunyi selama tiga hari.


Pembicara 2 : Sayyidina Abu Bakar RA bersabda, sebagaimana diriwayatkan oleh

Sayyidina Umar ibn Khattab RA, “Aku bersumpah demi Allah bahwa kamu (Nabi) tidak

akan memasuki gua sebelum aku melakukannya, karena jika ada sesuatu di dalamnya,

aku akan diserang oleh itu, dan bukan kamu. "

Pembicara 3 : Kemudian dia memasuki gua dan menyapu dan menemukan

beberapa lubang di sisinya. Dia merobek sepotong pakaiannya dan menutup lubang

dengan itu. Karena masih ada dua lubang yang tersisa, dia memasukkan kakinya ke

dalamnya dan menyuruh Rasulullah untuk masuk ke dalam gua.

Pembicara 1 :Setelah dia melakukannya Rasulullah SAW meletakkan kepalanya

di pangkuan Sayyidina Abu Bakar RA dan pergi tidur.

Pembicara 2 : Salah satu kaki Sayyidina Abu Bakar RA disengat ular di dalam

lubangnya. Namun ia tidak bergerak karena takut mengganggu Rasulullah SAW

pembicara 3 : Dan membangunkannya dari tidurnya. Dia memasukkan jari

kakinya ke dalam lubang ular dan menhisap efek gigitan beracun dengan mulutnya.

MC : Masya Allah, betapa mulianya yang dilakukan abu bakar terhadap

rasulullah

Pembicara 2 : Kira kira hikmah apa yang dapat kita ambil?

Pembicara 1 : hikmah yang dapat kita ambil dari sini salah satunya betapa

eratnya ikatan persahabatan rasulullah dengan abu bakar.

MC : MasyaAllah, terimakasih untuk (nama 1, nama 2, nama 3,) telah

membagi ilmu bersama. Baiklah, bagaimana menurt teman teman tentang kisah ini?

Semoga menambah ilmu dan bermanfaat ya. Sampai jumpa lagi. Wassalamualaikum wr wb

Komentar